Latest News
Sunday, November 16, 2014

Rangkaian Elektronik Power Amplifier 70 Watt Lengkap

Rangkaian power amplifier pada gambar rangkaian dibawah adalah skema rangkaian power amplifier dengan daya output 70 watt dan beroperasi pada kelas AB. Rangkaian power amplifier ini telah dilengkapi dengan rangkaian pengatur nada (tone kontrol).

Skema rangkaian power amplifier 70 watt ini termasuk power amplifer jenis OCL (Output Capasitor Less) denga trnasistor power menggunakan transistor dengan tipe TIP3055 dan TIP2955. Rangkaian power amplifier ini membutuhkan sumber tegangan simetris untuk bekerja. Skema rangkaian power amplifier 70 watt beserta daftar komponen dapat dilihat langsung pada gambar rangkaian power amplifier berikut.

Rangkaian Power Amplifier 70 Watt Lengkap



Rangkaian power amplifier 70 watt diatas terdiri dar 2 bagian yaitu : Bagian Pengatur Nada (Tone Control) Rangkaian tone control untuk power amplifier ini menggunakan tone control baxandall aktif dengan penguat operasional IC LM301.

Pengatur nada pada powerr amplifier ini terdiri dari pengatur nada bass dan pengatur nada treble. IC LM301 bagian depan berfungsi sebagai pre-amplifier dan op-amp LM 301 bagian belakang berfungsi sebagai filter aktif baxandall. Bagian Power Amplifier 70 Watt Rangkaian power amplifier yang digunakan adalah rangkaian power amplifier jenis OCL dengan daya output 70 watt.

Rangkaian power amplifier 70 watt pada rangkaian amplifier diatas bekerja pada kelas AB. Transistor power yang digunakan dalam power amplifier diatas adalah power transistor komplementer tipe TIP3055 dan TIP2955. Rangkaian power amplifier 70 watt diatas menggunakan sumber tegangan simetris ± 25 volt DC dengan arus 5 ampere. Rangkaian power amplifier 70 watt ini adalah power OCL yang akan menghasilkan lonjakan sinyal pada saat dinyalakan, sehingga perlu dipasang rangkaian tunda sebagai speaker protektor.





thumbnail Title: Rangkaian Elektronik Power Amplifier 70 Watt Lengkap
Posted by:Unknown
Published :2014-11-16T18:44:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Rangkaian Elektronik Power Amplifier 70 Watt Lengkap
Newer Post
Sebelumnya
Pos ini yang terakhir.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Rangkaian Elektronik Power Amplifier 70 Watt Lengkap Rating: 5 Reviewed By: Unknown